23.27

Album Terlaris di Indonesia : Jamrud

Siapa yang tidak kenal dengan band satu ini ? Jamrud merupakan salah satu band rock besar di Indonesia. Setelah sempat berganti personil beberapa kali, jamrud sepertinya menemukan formasi ideal mereka yang berbuah manis di album "Ningrat". Album ini masuk dalam album terlaris di Indonesia pada tahun 2000. Album ini berhasil mencapai estimasi penjualan sekitar 1,8 juta kopi. Yang menjadi hits dalam album ini adalah Ningrat, Surti-Tejo dan Pelangi Di Matamu.
Meskipun lagu Surti-Tejo sempat dicekal di Indonesia, tapi tetap tidak mengurangi kredibilitas Jamrud sebagai band yang besar. Pada album ini Jamrud masih di gawangi oleh Kris sang vokalist. Kris kemudian hengkang pada 2009 silam yang kemudian digantikan oleh Jaja Amdonal. Di album Ningrat ini terdapat 12 lagu yang 3 diantaranya menjadi hits.
Berikut adalah daftar lagu Jamrud di album Ningrat:
1. Ningrat
2. Kabari Aku
3. Asal British
4. Surti -Tejo
5. Gaya
6. Jauh (andaikan..)
7. Fuck Off
8. Ingin Jadi Koboi
9. Bay Watch
10. Jalang
11. Pelangi di Matamu

Ya walaupun Jamrud sering membuat kontroversi dari lirik-lirik lagunya, tapi kualitas musik dan kreatifitas mereka sangat patut di ancungi jempol. Jamrud tetaplah Jamrud, meski sudah sering bongkar pasang personel, tetap saja musik yang mereka suguhkan mempunyai ciri khas.

Maju terus musik Indonesia !
source : id.wikipedia.org


0 Responses to “Album Terlaris di Indonesia : Jamrud”

Posting Komentar